Jumat, Juni 06, 2008

OPEN AIR DAN ULTAHE’ SUROBOYO

Open Air, jadi Salesman mendadak dan ondel-ondel

Sekarang aku ta’ cerita Open Aire’ sekolahku.

Open Air iku kaya’ acara akhir taun sing ngelibatno seluruh kelas. Acarane seru, dan ana’ macem-macem pertunjukan seru dan kejadian seru. Apalagi kalo’ ada band terkenal, kaya’ Merah Campur Biru, Batu Ngglundung, Cinta Kimiaku dan ll.

***

Aku udah siap-siap pergi ke Open Air ket jam 5 kurang. Soale’ aku harus nggawa siomay mbe’ bumbu pecel yang nantinya akan menimbulkan petaka bagiku dan basmanxxx.

Setelah siap-siap, aku berangkat no’ Open Air dianterno ibu’ku. Aku sampe’ aga’ telat, acarane wis mulai, dan temen-temen lagi mbantai cholis dan basmanxxx siap-siap gawe Open Air.

Gurung-gurung arek-arek wis pada autis kabeh. Aldi mbe’ Wisnu langsung mainan laptop, Basmanxxx pontang-panting rono-rene mbe’ ngomong no’ Aldi,’koen autis Di’, arek-arek liya nyiapna stan SBI B, Aku pergi ke Eropa buat liat Euro 2008. Ehh, maksudnya aku juga siap-siapin stannya SBI B dan mbritau temen-temen caranya nyiapin siomay.

Setelah mari kabeh, aku ndelok acarane. Acara pertama ada karawitan dan tari vodoo, abis itu anak-anak DB tampil membawakan musik yang mengerikan mengasikkan dan menggugah hati.

Setelah liat itu semua, Aku nyari’ Faza mbe’ Mami yang mau ikutan cak dan ning. Kucari mereka sampai kuburan ujung dunia. Engga ding, Aku cuma’ nyari’ sampe’ lantai dua sekolah.

Akhirnya Aku ketemu mereka, inilah percakapannya.

Aku: ‘Hai cup(sapaanku ke Faza)’

Faza: ‘Hai cul(sapaan Faza ke Aku)’

Tiba-tiba Aku melihat ada sesosok orang yang berwajah putih, agak tinggi, dan berdandan terlalu berlebihan. Aku baru aja mau nanya’ ke Faza apa dia mbawa’ ondel-ondel ke sekolah. Tapi sebelum mau melaksanakan niat itu, sesosok orang tadi mulai berbicara.

‘Wis, ojo’ ono’ sing komentar’

Dan Aku baru sadar kalo’ Sesosok Orang Yang Kusangka Ondel-Ondel tadi itu Mami, Ning-nya SBI B. Dan ternyata semua Ning dandanannya mirip-mirip ama dandanannya Mami, sedangkan para Cak dandannya biasa aja, ga’ kaya’ ondel-ondel atau badut.

NB: Mi, jangan marah ya. Aku cuma’ ngomentari dikit, tolong jangan tersinggung ya. Jangan kutuk aku menjadi batu atau yang lebih parah, jadi kayak basmanxxx.

Setelah kejadian onel-ondel yang membuat penyakit kagetku kambuh sehingga membuat dandanan setebal 3 cm para peserta luntur sehingga membanjiri sekolahku, Aku pergi melarikan diri gara-gara ngelunturin dandanan mereka.

YA ENGGAK LAH!!!

Setelah kejadian itu, Aku kembali menjaga stan sambil liat pertunjukan dan liat Aldi dan Wisnu maen Command and Conqueror. Waktu lagi mau nukerin uang dengan kupon, Aku dan cholis dapet cokelat dari guru, mungkin guru itu kasian liat tampang kita(karena mirip pengemis mungkin). Ndak kusangka, dagangannya SBI B cepet abis juga’, padahal kami mbawa makanan se TPA banyak: Siomay 25 porsi

Esprite buah 2 wadah besar(besar banget itu wadah!

(koq jadi batak))

dan Es Ngerock yang banyak.

Karena dagangan udah abis, kami pun cuma’ liat pertunjukkan dan ngadeem beneerr, hah!(kok kaya’ iklan CD dan Kaos Dalem ya, udah biarin aja’ Aku juga’ gak pake’ lama(maksudnya!?)). Kami ngadem kalo nggak di ruang media di istana kelas SBI B juga ndengerin pengumuman Door Prize siapa tau dapet(tapi ternyata nggak).Mumpung dagangannya udah abis, Aku nawarin untuk njual Bumbu Pecel-ku. Basmanxxx dengan goblognya menawarkan diri untuk menemani, juga beberapa teman lainnya, kayak cholis dan wisnu, yang nantinya akan kita sesali bersama-sama. Kami pun menjadi Salesman mendadak(yang goblok).

Waktu lagi nawarin BP(Bumbu Pecel), kami ketemu Bu ***(nama disamarkan demi keamanan, bukan keamanan guru itu, tapi demi keamanan kami) yang tiba-tiba ngomong...

‘Eh, jualan bumbu pecel yo, saknone rek. Ayo ayo, ta’ bantuin njual, biar Bu *** yang njualin.’

Itulah yang kami sesali bersama-sama. Bu *** nawarin BP kami si ruang guru ke semua guru. Ngomongnya pun sangat Keren, seperti ini

‘Ayo guru-guru, iki lo’ arek-arek SBI dodolane gak laku. Ayo kene ndang tuku. Sakno areke.’

Bu, kami tak pernah seperti itu Bu. Apa salah dan dosa kami terhadap Ibu sehingga Ibu melakukan hal yang tak dapat kami lupakn seumur hidup kami!? Kenapa!? Kenapa!?

Bahkan kepala sekolah kami pun ditawari oleh Bu ***. Kayaknya kami akan dikenal seluruh guru Sekolah kami dengan sebutan, ‘Anak-Anak penjual Bumbu Pecel.’

Meskipun begitu, kami patut berterimakasih kepada Bu *** karena berkat beliau, BP kami terjual habis.

Setelah urusan selesai, Aku pun pergi ke atas untuk liat Pokemon(hidup pokemon!!!).

Aku pulang jam 1 siang, Aku ga’ sempet liat Pak **** nyanyi lagu Cina. Padahal kata anak-anak iku keren abis.

Ultah Surabaya = Ultah Bapakku?

Hehehe... Aku kudu bangga, mergane ultahe bapakku dirayakno wong sak Surabaya. Gudu’, bapakku gudu’ kota Surabaya, tapi merga tanggal ultahe pada. Kasus iki pada karo kasuse basmanxxx sing ultahe pas Hardiknas(aku gak trima!)

Enak yo... mbari ngono ditraktir bapakku makan lagi...

***

Sungguh Aku perlu bersyukur. Tapi pada hari Open Air aku harus banyak berdoa menolak setan.

Oh ya... abis ini akan kumuat artikel tentang kapibara yang udah takjanjiin itu.

Jadi...

TUNGGU TANGGAL MAINNYA!!!

0 Comments: